Langsung ke konten utama

Fungsi-Fungsi Logika Pada Microsoft Excel

Fungsi logika yaitu digunakan untuk membandingkan dua atau lebih suatu kondisi tertentu, fungsi-fungsinya diantaranya adalah sebagai berikut :
1.  IF
IF untuk memberikan ketentuan dari membandingkan dua kriteria
contoh :   
2. OR
Fungsi OR yaitu digunakan untuk  membandingkan dua atau lebih suatu kondisi sehingga menghasilkan nilai TRUE jika semua terpenuhi dan FALSE jika salah satu tidak terpenuhi.
contoh : 

3.  AND 
Fungsi OR yaitu digunakan untuk  membandingkan dua atau lebih suatu kondisi sehingga menghasilkan nilai TRUE jika semua terpenuhi dan FALSE jika salah satu tidak terpenuhi.
contoh :

4.  IF Bertingkat
IF untuk memberikan ketentuan dari membandingkan dua kriteria, sedangkan jika lebih menggunakan rumus IF bertingkat 
contoh:



Atau dapat klik link dibawah untuk melihat contoh data menggunakan fungsi-fungsi yang telah disebutkan diatas

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Empat Bagian Utama dalam Adobe Flash

Apa itu Adobe Flash? Adobe Flash (dahulu bernama Macromedia Flash) adalah salah satu perangkat lunak komputer yang merupakan produk unggulan Adobe Systems. Adobe Flash digunakan untuk membuat gambar vektor maupun animasi gambar. Empat bagian utama apa saja sih yang harus kalian ketahui dalam Adobe Flash? Empat bagian utama yang ada dalam Adobe Flash yaitu sebagai berikut : 1. Stage adalah tempat dimana semua grafik, video, tombol, dll (yang anda buat) akan tampil selama playback. 2. Timeline adalah tempat dimana Flash akan menampilkan semua grafik dan elemen lainnya sesuai dengankehendak anda. Timeline ini dapat berisi beberapa layer, dimana grafik yang disimpan pada layer tertinggi akan tampil di atas grafik yang disimpan di layer bawahnya. 3. Library adalah panel dimana flash memperhatikan daftar dari elemen media dalam dokumen Flash anda. 4. ActionScript adalah bahasa pemrograman yang memungkinkan anda menambah interactivity  ke dalam dokumen Flash a...

SORT, FILTER, dan GRAFIK

SORT DAN FILTER Dalam aplikasi excel dikenal dengan istilah sort dan filter. fungsi sort pada aplikasi excel adalah untuk mensortir sebuah data baik itu angka dari 0 s/d 9 atau 9 s/d 0 dan hurup dari A-Z atau Z-A. istilah lainnya dari sort adalah ada  ascending  dan  descending . Sedangkan fungsi filter pada aplikasi excel adalah untuk memilih data sesuai data yang disaring yang diinginkan. misalnya hanya menampilkan data yang nilainya lebih dari 70 atau menampilkan data dari wilayah tertentu dan sebagainya. fungsi sort dan filter pada aplikasi excel ada di menu Data di group ribbon Sort&Filter. GAMBAR SORT SMALLEST TO LARGEST FILTER TEXT Dengan memfilter informasi di lembar kerja, Anda dapat menemukan nilai dengan cepat. Anda dapat menerapkan filter pada satu atau beberapa kolom data. Dengan memfilter, Anda dapat mengontrol bukan hanya data yang ingin dilihat, tetapi juga data yang tidak ingin disertakan. Anda dapat memfilter berdasarkan pilihan yang dib...